Share This Story, Choose Your Platform : Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

adelaide-undergraduate-international-scholarshipsAustralia adalah salah satu negara yang memiliki banyak penawaran beasiswa untuk pelajar internasional, termasuk untuk pelajar Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan pun beragam jenis, mulai dari jenjang studi S1, S2, hingga S3. Selain itu, beasiswa di Australia juga ada yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia, seperti Australia Awards atau International Postgraduate Research Scholarships (IPRS), maupun beasiswa yang ditawarkan oleh universitas-universitas di Australia.

Kali ini, Galedu membawa kabar baik nih untuk Sobat Galedu yang ingin melanjutkan studi S1 di Australia. Simak yuk!

The University of Adelaide, Australia menawarkan program Adelaide International Undergraduate Scholarships (AUIS). Adelaide International Undergraduate Scholarships (AUIS) merupakan program yang ditujukan untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan jenjang studi S1. Program ini diberikan dengan tujuan untuk mendukung kandidat berprestasi dari berbagai negara untuk melanjutkan studi S1 di University of Adelaide, Australia. Adelaide International Undergraduate Scholarships (AUIS) merupakan program beasiswa yang ditawarkan setiap tahunnya.

Program ini menawarkan potongan 25% dari uang kuliah setiap tahunnya. Tersedia hingga 40 beasiswa yang diberikan setiap tahunnya. Program studi yang tersedia adalah semua program studi kecuali Bachelor of Medicine, Bachelor of Surgery (MBBS), Bachelor of Dental Surgery (BDS), Bachelor of Oral Health and Bachelor of Science (Veterinary Bioscience). Penyeleksian kandidat penerima beasiswa ini didasarkan pada prestasi akademik.

Baca Juga: Sussex MBA Scholarship: Beasiswa MBA di Salah Satu Universitas Inggris Terbaik!

Sekilas Tentang The University of Adelaide

The University of Adelaide adalah universitas negeri di Adelaide, Australia. Universitas ini berdiri sejak tahun 1874 dan merupakan universitas tertua ketiga di Australia. Terdapat 25.000 mahasiswa yang studi di universitas ini. Selain itu, berdasarkan rating yang diberikan oleh QS World University Rankings, The University of Adelaide menempati urutan ke-8 sebagai universitas terbaik di Australia dan menempati urutan ke 125 sebagai universitas terbaik di dunia.

Persyaratan Pendaftaran

  • Bukan berkewarganegaraan Australia atau New Zealand,
  • Memiliki IPK yang setara dengan 6/7 atau 85% (minimal 3.4 dari skala 4.0)

Prosedur Pendaftaran

  • Pendaftaran dapat dilakukan secara online di sini.
  • Kandidat harus menerima penawaran dari admisi dari The University of Adelaide sebelum mengumpulkan pendaftaran beasiswa.
  • Seleksi beasiswa didasarkan pada prestasi akademik. Di beberapa kasus tertentu, kewarganegaraan dan program studi akan dipertimbangkan saat penyeleksian.
  • Pendaftaran akan dipertimbangkan dan beasiswa akan ditawarkan secara bergulir hingga semua beasiswa telah diberikan.
  • Kandidat yang berhasil lolos menjadi penerima beasiswa akan diberitahukan dalam jangka waktu 4 hingga 6 minggu dari waktu aplikasi beasiswa. Kandidat yang tidak berhasil lolos tidak akan dinotifikasi.

Baca Juga: Gates Cambridge Scholarship: Beasiswa Bergengsi dari Bill Gates di University of Cambridge, Inggris

Tanggal Penting

Deadline aplikasi beasiswa dibagi menjadi dua kurun waktu. Untuk pelajar yang memulai pada Semester 1 (Februari) 2017, deadline aplikasi adalah 20 Januari 2017, sedangkan untuk pelajar yang memulai pada Semester 2 (Juli) 2017, deadline aplikasi adalah pada tanggal 23 Juni 2017.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses website The University of Adelaide.