Share This Story, Choose Your Platform : Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

beasiswa sampoerna

Kabar gembira untuk sobat Galedu, Sampoerna Foundation yang dibentuk oleh PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, memberikan beasiswa untuk pelajar tingkat SMP hingga mahasiswa tingkat pascasarjana. Salah satu program beasiswanya ditujukan untuk pelajar tingkat SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sampoerna Foundation menyediakan program beasiswa bernama Beasiswa Sampoerna jenjang S1 atau pra-sarjana untuk tingkat nasional. Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar yang tidak mampu secara ekonomi, namun menunjukkan prestasi akademis cemerlang, serta memiliki kepribadian yang terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi, untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang Ekonomi dan bidang Teknik. Beasiswa Sampoerna ini bersifat penuh, artinya selama kamu menempuh pendidikan tersebut, biaya perkuliahan kamu akan ditanggung penuh oleh Sampoerna Foundation.

Baca juga: 5 Beasiswa Dari Perusahaan Swasta Yang Paling Populer!

Syarat-syarat Pendaftaran Beasiswa Sampoerna

  • Warga Negara Indonesia
  • Membuktikan kebutuhan tunjangan keuangan untuk melanjutkan sekolah, berdasarkan surat keterangan tidak mampu dan/atau fotokopi tagihan listrik rumah
  • Memiliki nilai akademik minimum rata-rata 7.00 selama masa SMA (kelas 10 sampai dengan kelas 12)

Keuntungan Beasiswa Sampoerna

  • Biaya penuh pendaftaran masuk kuliah
  • Biaya penuh pendidikan kuliah
  • Uang saku, untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah
  • Tunjangan buku, untuk membeli buku teks yang dibutuhkan selama masa kuliah
  • Tunjangan internet, agar siswa dapat memperoleh akses internet untuk keperluan pendidikan

Masa Pendaftaran Beasiswa Sampoerna

Pendaftaran program Beasiswa Sampoerna ini biasanya dibuka sejak Januari dan ditutup di pertengahan Maret. Program ini juga tidak membatasi dari mana asal daerah Sobat Galedu, semua pelajar SMA dari beragam daerah di Indonesia bisa mendaftarkan diri di program ini.

Tentang Sampoerna Foundation

Sampoerna Foundation adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia yang handal demi menghadapi tantangan global.

Empat pilar utama kegiatan Sampoerna Foundation adalah pendidikan yang berkualitas bagi siswa Indonesia berprestasi terutama dari keluarga prasejahtera, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta program penyaluran bantuan dan pertolongan rehabilitasi bencana.

Sampoerna Foundation memiliki tujuan untuk menciptakan 1.000 pemimpin per tahun yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan perubahan di komunitasnya. Dalam menjalankan kegiatannya, Sampoerna Foundation didukung oleh mitra strategis antara lain Sahabat Wanita, Siswa Bangsa dan Bait Al-Kamil, serta melakukan inisiatif mendirikan badan usaha ACCESS Education Beyond dan MEKAR Entrepreneur Network.

Sejak didirikan pada 2001, Sampoerna Foundation telah menyalurkan lebih dari 346.000 beasiswa, menyelenggarakan pelatihan untuk lebih dari 19.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 23 sekolah negeri dan 5 madrasah. Pada 2009, Sampoerna Foundation mendirikan sekolah berstandar internasional berasrama yaitu Sampoerna Academy, sekolah tinggi untuk mencetak generasi pendidik masa depan yakni Sampoerna School of Education, dan disusul peluncuran Sampoerna School of Business pada tahun 2010.

Putera Sampoerna Foundation adalah organisasi bisnis sosial pertama yang memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 yakni sertifikat sistem kualitas manajemen yang bertaraf internasional. Sampoerna Foundation telah dipercaya oleh lebih dari 300.250 korporasi, organisasi maupun asosiasi untuk menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Selain beasiswa untuk jenjang pendidikan S1, Sampoerna Foundation juga menyediakan Beasiswa Sampoerna untuk jenjang pendidikan SMA, tentu saja ditujukan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama yang kesulitan secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Disamping itu, ada juga info beasiswa unggulan lainnya buat kamu yang masih di jenjang pendidikan S1 lho. Contohnya ada beasiswa LPDP, beasiswa Astra 1st, dan beasiswa dari Kominfo.