Share This Story, Choose Your Platform : Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

Kementerian Keuangan belum lama ini mengumumkan bahwa beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau beasiswa LPDP kembali dibuka untuk tahun 2017. Kalau kamu ingin mendapatkan beasiswa S2 penuh baik di dalam maupun luar negeri, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftarkan diri di beasiswa ini.

Beasiswa LPDP adalah salah satu beasiswa paling populer di Indonesia, menerima ribuan pendaftar tiap tahunnya. Bagaimana tidak, melalui beasiswa ini, kamu bisa kuliah di negara manapun yang kamu inginkan. Selain itu, beasiswa ini memberikan tanggungan untuk semua keperluanmu, mulai dari biaya pendidikan, tempat tinggal, sampai biaya lainnya di negara manapun kamu mendapatkan beasiswa.

Beasiswa LPDP ini sendiri dibuka dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia yang kompeten untuk kemudian berkontribusi dalam pembangunan negara. Untuk tujuan itu, tahun ini Kementerian Keuangan menyiapkan dana sebesar Rp22,5 triliun, naik Rp2,5 triliun dari tahun sebelumnya.

Buat Sobat Galedu yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung mengunjungi situs resmi beasiswa LPDP. Cukup buat atau masukkan akun, lalu lengkapi formulir pendaftarannya. Pendaftaran untuk gelombang kali ini dibuka paling lambat tanggal 3 April 2017 untuk beasiswa dalam negeri, dan 7 Juli 2017 untuk beasiswa luar negeri. Setelah itu, proses seleksi akan dilanjutkan dengan jadwal sebagai berikut:

pendaftaran-beasiswa-lpdp-2017-dibuka-jadwal

Seperti yang kamu lihat di atas, kalau kamu yang mendaftar beasiswa untuk universitas luar negeri, kamu mungkin akan memulai studi di tahun 2018. Sedangkan untuk dalam negeri mungkin masih bisa memulai studi di 2017 tergantung kalender akademik universitas yang kamu targetkan.

Kalau kamu ingin informasi, tips, dan saran untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP ini, kamu bisa membaca berbagai macam artikel Galedu di bawah ini: